Wednesday, September 13, 2017

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal 1

Setelah kemaren saya menulis tentang cara membuat bisnis online, dimana saya mengajak untuk mengenal beberapa jenis bisnis yang bisa dilakukan secara online, kali ini mari kita mencoba belajar tentang bagaimana memulai bisnis online tanpa modal. Dalam arti modal disini saya artikan uang dalam jumlah besar. Beberapa jenis bisnis online yang pernah saya tulis di artikel cara membuat bisnis online, ada beberapa yang bisa kita lakukan dengan tidak membutuhkan modal besar, modalnya cuma waktu, tenaga dan pulsa.


Pada artikel cara memulai bisnis online tanpa modal 1 ini kita akan membahas bisnis Dropship. Dalam bisnis dropship kali ini kita disebut dropsiper, dimana kita menjual barang orang lain, dan biasanya kita akan mengambil keuntungan sendiri. (Kalau salah tolong diralat). 

Misalnya, ada toko online A, saya mengambil gambar dari toko online A, lalu saya upload di halaman facebook saya, harga dari toko online A 20 ribu, dihalaman facebook saya di beri harga 30 ribu. Kebetulan ada teman tertarik dan membeli ke saya. Kemudian saya menghubungi toko online A, membeli barang tersebut dan meminta toko online A mengirimkan ke alamat teman saya. Jadi saya dapat bayaran dari teman saya 20 ribu, kemudian saya membayar di toko online A 20 ribu, jadi saya dapat keuntungan 30 ribu, diluar ongkos kirim. nah tanpa modal kan ? Gampang kan memulai bisnis online tanpa modal yang satu ini ? Tapi ada tapinya lho, silahkan diteruskan dibaca.

Namun yang perlu dicermati disini adalah bahwa toko online A melayani pembelian dropship, jadi walaupun yang mengirimkan ke teman saya adalah toko online A, nanti nama pengirim dalam kwitansinya adalah nama saya dengan harga sesuai yang saya berikan. Jadi teman saya tidak tahu siapa pengirim sebenarnya. Dalam sistem dropship, bisanya ada yang menentukan nilai termahal dan terendah untuk menjual produknya, dan kita harus mengikuti aturan mereka. 

Jadi jika kita ingin menjadi dropsiper dari sebuah toko online silahkan dicari apakah mereka menerima dropsiper, bisa dari halaman info atau bisa ditanyakan langsung kepada mereka melalui support contak mereka, karena pemain bisnis online biasanya menampilkan daftar kontak yang bisa dihubungi.

Tentu saja agar dalam memulai bisnis online tanpa modal di internet yang satu ini lebih berkah, maka harus kita padukan dengan ajaran agama kita, kalau dalam islam kita harus mempelajari feqih jual beli, sehingga kita bisa berjualan bisnis online dengan sistem dropship ini sesuai agama kita. nah semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment